jika selama ini anda sudah tidak asing lagi dengan jenis bahan kaos cotton combad, carded, teteron cotton, dan lainnya. kali ini, kami ingin mengajak untuk mengenal berbagai jenis bahan kaos yang biasa digunakan untuk kaos premium. jenis kain ini memiliki kelebihan masing-masing, ada yang dari segi kandungan bahan, tekstur bahan,, dll. mari kita bahas satu persatu dalam artikel ini:

  • Cotton Bamboo

Jenis bahan ini memiliki tekstur halus, lentur, dapat menyerap air dengan baik, ringan, dan lembut. Jenis kain cotton bamboo memiliki daya tahan yang baik terhadap penyusutan serta memiliki hasil rajutan yang terlihat lebih rata. Beberapa sumber menyebutkan bahwa katun bamboo memiliki kelembutan yang mirip dengan cashmere wool (jenis bahan wol yang dibuat dari bulu domba). Katun bamboo juga memiliki keunggulan lainnya, berikut penjelasannya.

  • Bahan yang anti bakteri. Di alam bebas, bambu merupakan tumbuhan yang terhindar dari bakteri dan serangga. Bambu mengandung zat antibakteri alami bernama penny quinone. Zat ini juga ditemukan dalam serat bambu yang digunakan untuk membuat bahan katun bamboo.
  • Bahan kain dengan daya serap tinggi dan cepat kering. Jenis bahan ini memiliki kemampuan kapilaritas yang sangat baik, sehingga dapat menyerap air dengan cepat dan melepasnya kembali ke udara.
  • Tidak menimbulkan alergi.
  • Bahan anti bau dan ramah lingkungan. .
  • Cotton Supima

Kain katun supima adalah bahan yang terbuat dari benang cotton superior yang berasal dari kapas pima. Jenis kain katun supima ini, bahannya diperoleh dari perkebunan kapas di Amerika Serikat (pima), sehingga dinamakan Supima (superior pima).   

  • Cotton Slub

Kain katun slub adalah bahan katun lembut yang permukaannya memiliki tekstur yang tidak merata. Jenis kain katun slub ini pada saat proses tenunnya, bahan katun, atau kapasnya dipelintir, sehingga menimbulkan benjolan-benjolan kecil di permukaannya.

  • Twotone

Twotone, 2 tone, atau tuton sebenarnya merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mendefinisikan bahan kain yang dibuat dari bahan dasar campuran polyester dan katun yang memiliki dua warna di dalam satu kain. Pada permukaannya terdapat warna bercak yang lebih beraneka ragam (mulai dari warna hitam, merah, biru, hijau, dan ungu). saat ini telah muncul berbagai jenis kain twotone dengan perbedaan di kandungan serat katun dan polyesternya. pastikan anda mendapatkan kain twotone dengan kandungan serat katun yang baik untuk mendapatkan kualitas kaos yang nyaman dipakai.

  • Cotton Mambo

merupakan jenis kain katun dengan corak bintik di dalam dasar bahan kain tersebut. dan merupakan campuran 99% cotton dan 1% polyester.

 

untuk mengetahui lebih lanjut tentang perbedaan masing-masing bahan, anda bisa datang ke workshop kami untuk melihat langsung contoh masing-masing bahan. anda juga bisa berdiskusi dengan tim marketing kami untuk mengetahui jenis bahan yang cocok untuk kaos yang akan anda produksi. selalu percayakan produksi order anda hanya pada konveksi kaos yang berkualitas. kami, indogarment merupakan konveksi kaos di bandung yang telah beroperasi dari tahun 2009, didukung oleh tenaga kerja berpengalaman, telah mengerjakan order kaos dari berbagai brand, perusahaan, instansi, hingga perorangan.