Sebelum baju siap pakai tentunya dijahit dulu dong, ada yang tau jenis jahitan di foto atas?

Sering banget ya kita liat di baju yang kita pakai ternyata jenis jahitan yang digunakan dalam produksi baju banyak loh jenisnya sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

  1. Jahit Rantai, hasil jadinya akan menyerupai rantai dan biasa digunakan untuk menjahit bagian dalam kaos dari pundak kiri, pundak kanan, dan belakang leher. Jenis jahitan ini dipakai sebagai acuan untuk pembuatan kaos yang berkualitas, karena hasilnya cukup rapi, unik, alah satu teknik jahitan yang digunakan untuk mempermudah pengerjaan kaos. Untuk jahit rantai ini terdapat kain atau yang disebut “bis,” berfungsi sebagai penutup jahitan obrasan pada pundak agar terlihat rapi.

  1. Jahit Obras, digunakan untuk menggabungkan dua potongan menjadi satu misal menggabungkan rib (kerah) dengan potongan kain di badan dan juga potongan badan dengan potongan tangan dengan hasil jaitan pada bagian samping atas ke bawah.  Jahit Obras menggunakan 3 benang, 4 benang,  5 benang dan menggunakan 1 atau 2 jarum. Kaos yang baik biasanya menggunanakan jenis jahit obras dengan benang 4 dan jarum 2.

  1. Jahit Overdeck, jenis jahitan yang digunakan untuk menjahit lipatan. Biasanya digunakan pada bagian lengan bawah dan kaos. Kain dilipat dan dirapihkan jaitannya oleh mesin ini. Hasil jahitan pada permukaan atas berupa jahitan dengan 2 benang, sedangkan bagian bawah seperti jahitan obras. Jahit Overdeck menggunakan 3 benang dan 2 jarum.

  1. Jahit Lurus, digunakan untuk menjahit lurus, jarang digunakan pada kaos standar clothing. Biasa digunakan untuk menumpuk jahitan obras di kaos partai dan menjahit kemeja.

Masih penasaran? Coba cek jahitan di baju yang kamu pakai sekarang jenis jahit apa?

Untuk keperluan produksi baju untuk event, promosi, perusahaan, brand, komunitas, dll baik kaos, poloshirt, kemeja, jaket, dan lain-lain jangan ragu untuk mempercayakan produksi anda ke kami. Kami merupakan vendor konveksi kaos di Bandung sejak tahun 2009 yang memiliki tenaga kerja berpengalaman di bidang konveksi. Hubungi tim marketing kami untuk informasi lebih lanjut :
Line : indogarment

Whatsapp : 081221607050