waspada-penipuan-lowongan-kerja-malah-disuruh-beli-baju-seragamkali ini kami ingin memberikan informasi kepada vendor konveksi bahwa saat ini mulai marak penipuan yang berkedok pengadaan dari perusahaan ke konveksi. penipu mendapatkan data kontak konveksi melalui online, baik website maupun social media.

tepat nya pada hari jumat, 12 Mei 2017, kami dihubungi oleh orang yang mengaku dari Kaltim Prima Coal dan sedang melakukan pengadaan pakaian seragam kerja, dan meminta kami untuk mengirimkan penawaran. kami mulai merasa janggal ketika ingin mengirimkan email penawaran tapi mereka berkilah susah sinyal (padahal bisa chatting by whatsapp) dan meminta file penawaran dikirim via whatsapp saja.

kecurigaan berikutnya diperkuat saat hanya berselang beberapa menit dari dikirimnya penawaran tersebut mereka sudah deal dan cocok dengan harga yang kami tawarkan dan meminta kami untuk datang kesana langsung untuk tanda tangan kontrak kerjasama. lalu kami dihubungkan dengan bagian yang akan membantu kami untuk reservasi tiket dan hotel selama kami disana. mereka memberitahukan bahwa tiket serta hotel akan ditanggung selama disana, namun harus menyetorkan terlebih dahulu untuk pembelian tiket dan nanti akan di ganti oleh pihak kpc. disini kecurigaan kami bertambah. akhirnya kami menghubungi pihak kpc untuk konfirmasi.

dan ternyata benar tidak ada karyawan atas nama bagus dan hermawan dan tidak sedang ada pengadaan pakaian.
waspada ya rekan rekan. penipuan saat ini mulai menyasar konveksi dengan berkedok proyek pengadaan. jika terasa ada yang janggal, jangan melakukan transaksi apapun sampai memastikan ke pihak perusahaan terlebih dahulu..
.
berikut nama dan nomor yang digunakan oleh penipu
1. bagus (bagian pengadaan) 081296125695
2. hermawan (bagian logistik) 081343874047

#penipuankonveksi #penipuanvendor#penipuan