1. Cat Karet atau Rubber.

Ini adalah jenis cat sablon kaos yang paling banyak digunakan karena bisa diaplikasikan untuk segala media kaos baik kaos gelap maupun kaos terang. Cat karet atau rubber ini akan menutup atau melapis di atas lapisan serat kain. Perlu pengetahuan dan pengalaman untuk mencampur cat supaya sesuai dengan kelenturan bahan baju kaos yang hendak disablon supaya hasil sablon tahan lebih lama. Prinsip ini juga yang dipakai oleh tinta putih printer dtg untuk print sablon kaos warna gelap dengan teknik direct to garment.

2. Jenis Plastisol.

Merupakan jenis cat oil based atau cat sablon berbasis minyak, terutama digunakan untuk sablon raster yang sangat detail dengan hasil berkualitas tinggi. Akan tetapi sablon jenis ini lebih mahal biayanya karena instrument yang diperlukan berbeda dengan sablon manual biasa, tidak semua tempat sablon memiliki fasilitas ini, contohnya untuk mengeringkan sablon jenis ini diperlukan sinar infrared. Biasanya usaha sablon yang memiliki fasilitas ini tidak mau menerima order dalam jumlah sedikit.

3. Bahan Pigment.

Bahan cat ini dipakai khusus untuk bahan kaos berwarna terang karena sifat cat yang menyerap ke dalam serat kain.

4. Discharge.

Ini adalah cat dengan kemampuan menipiskan atau menghilangkan warna dasar kaos baru kemudian diisi kembali dengan warna baru sesuai dengan pesanan.

5. Glitter.

Jika kita melihat hasil akhir sablon dengan tambahan serbuk serbuk halus berkelap kelip, itulah sablon dengan tambahan serbuk glitter sebagai pelengkap akhir.

6. Glow in the dark.

Hasil sablon jenis ini jika dilihat ditempat gelap akan menyala karena cat yang dipakai mengandung fosfor yang bisa menyerap cahaya kemudian memancarkannya kembali, cat yang dipakai bisa berupa car rubber, pigment ataupun plastisol.

7. Foam atau cat timbul.

Bisa menggunakan cat rubber, bisa juga menggunakan cat plastisol tetapi hasil akhirnya akan berbeda.

8. Sablon Reflektif.

Jenis sablon ini menggunakan cat produksi 3M yang terkenal, apabila sebuah kaos disablon dengan jenis ini, maka hasil sablon akan menyala bisa disinari dengan sumber cahaya seperti senter.

9. Flocking.

Jenis sablon kaos dengan hasil akhir seperi beludru.

10. Sablon Foil.

Hasil sablon terlihat jelas seperti menggunakan kertas kertas logam, seperti aluminium foil begitu.