11913232_889096204460499_4411531814287194722_nGamis Berbahan Sifon.

Pembuatan baju sifon memerlukan teknik yang tinggi. Selain karena pola benang sifon, hal tersebut dikarenakan oleh sifat kain sifon yang ringan dan jatuh tersebut. Kesulitan yang tinggi dalam pembuatan baju sifon tersebut malah memudahkan kita untuk membedakan baju sifon kualitas tinggi dan kualitas rendah. Baju sifon kualitas tinggi memiliki jahitan dan model yang lebih rapi.

Sifat kain yang halus, jatuh dan tipis terkadang susah untuk perawatannya. Kami ada beberapa tips untuk Sahabat Fitinline, yaitu:

Jika ingin dicuci di mesin, gunakan air dingin. Pencuciannya jangan dijadikan satu atau dicampur dengan pakaian dengan bahan lain, karena kain sifon mudah untuk terkena luntur.
Gunakan detergent yang lembut.
Untuk pengeringannya, bisa digantung atau digelar karena bahannya yang ringan tak akan terlalu berpengaruh dengan gravitasi jadi tidak akan melar dengan mudahnya.
Jika kain sifon terkena noda, siapkan kain katun atau kaos polos kemudian letakkan kain sifon yang kena noda di atas kain kaos, lalu digosok atau diusap perlahan, maka noda yang diusapkan perlahan pindah ke kain kaos. Kalo nodanya agak susah dihilangkan, bisa dibantu dengan taburkan sedikit bedak di atas noda tersebut, selanjutnya bisa dengan proses pembersihan/pencucian sifon seperti biasa.
Dalam penyetrikaan, gunakan panas sedang.

 

(Sumber: http://kerudungcantikkoe.blogspot.com/)