1. Cotton sudah ada dan tumbuh selama lebih dari 6000 thn lamanya.

2. Kata T-shirt pertama kali muncul dalam kamus Merriam-Webster pada tahun 1920.

3. Setiap tahunnya, lebih dari 2 milyar T-shirt dijual di seluruh dunia loh..wihhhh

4. T-shirt digunakan sebagai media iklan (T-shirt promosi) pertama kali pada tahun 1930-an dalam film “Wizard of Oz”. T-shirt itu sekarang menjadi T-shirt yang paling dicari oleh para kolektor T-shirt.

5. Saat kain cotton menyerap air beratnya bisa sampai 24-27 kali dari beratnya pada saat kering loh gan dan akan lebih kuat pada saat basah dari pada saat kering.

6. Ada 35.000 ladang cotton di US dan 98% nya ditanam di Alabama, Arkansas, Arizona, California, Georgia, Louisiana, Mississippi, Missouri, New Mexico, North Carolina, Oklahoma, South Carolina, Tennessee dan Texas.

7. T-shirt yang terbuat dari cotton daur ulang mencegah lebih dari 5 milyar ton limbah tekstil masuk ke pembuangan sampah tiap tahunnya.Good!

8. 5 Negara yang memproduksi cotton terbanyak di dunia yaitu; China (33 juta bal), India (27 juta bal), Amerika Serikat (18 juta bal), Pakistan (10.3 juta bal), dan Brazil (9.3 juta bal).

9. Pendapatan industri cotton di dunia adalah 25 Milyar Dolar US per tahunnya. Merupakan pendapatan industri terbesar dibanding industri permen (17 Milyar Dolar), perhiasan (7 Milyar Dolar), dan music (3 Milyar Dolar). Mantap banget ya !

10. Dibutuhkan 6 Mil atau 9.6 Km benang untuk membuat 1 T-shirt. Sayangilah T-shirt mu.