Pengaruh Kualitas terhadap Harga Pakaian

hai sobat indogarment, kali ini mimin mau kasih tau tentang kenapa sih harga pakaian bisa beda-beda?

jadiii, ada beberapa faktor yang bisa membuat harga sebuah pakaian bisa berbeda.

  1. Kualitas jahitan : dengan kualitas kain yang sama, harga sebuah baju bisa berbeda, kenapa ya? nah, sobat indogarment, kalau kamu ingin bikin baju yang bisa tahan lama, pastikan kualitas jahitannya bagus ya, ga mau kan bikin baju baru sebulan, jahitannya uda pada lepas? jahitan yang berkualitas bisa menghasilkan hasil pakaian yang rapi dan kuat. seperti untuk kaos, kami menetapkan standar jahitan dengan stitching pada bagian kerah, menggunakan bis untuk hasil jahitan yang rapi, dll.
  2. Perbedaan kualitas kain : sama sama kaos, kok harganya bisa beda? nah sobat indogarment, pemakaian jenis kain sangat berpengaruh besar terhadap harga sebuah pakaian. misal untuk jenis bahan cotton combad, dari supplier kain yang berbeda, walaupun sama-sama cotton combad tapi punya handfill maupun kualitas yang berbeda. untuk menjaga agar kualitas kain tetap konsisten, indogarment hanya memilih kain terbaik di kelasnya, sehingga yang kami gunakan hanya kain cotton combad premium, untuk budget dibawahnya, kalian bisa gunakan jenis kain lainnya seperti cotton carded, teteron cotton, dll, dan tiap jenis kain yang kami gunakan adalah kain terbaik dikelasnya. begitupun untuk bahan lainnya, seperti untuk bahan drill, ada konsumen yang bilang, wahhh saya pernah pesen di tempat lain tapi drill nya panas banget, kaku banget bahannya, karena beda merk dan kualitas kain juga pengaruh ke kualitas bahan walaupun untuk jenis bahan yang sama, sehingga untuk bahan drill misal kami hanya menggunakan bahan original.
  3. Perbedaan kualitas tinta sablon : nah ini juga sama, untuk kaos dengan desain yang sama tapi dengan jenis sablon yang berbeda juga bisa pengaruh ke harga pakaian. bahkan untuk jenis sablon yang sama dengan kualitas tinta yang berbeda bisa menghasilkan hasil sablonan yang berbeda.
  4. Perbedaan benang jahitan yang digunakan : kualitas benang jahitan berpengaruh pada kekuatan hasil jahitan, oleh karenanya kami hanya menggunakan benang jahit katun untuk hasil yang lebih tahan lama.
  5. Belum memiliki fasilitas produksi yang memadai, sehingga masih melakukan beberapa proses produksi ke tempat lain. nah, kalau di indogarment, kalian jangan khawatir, karena kami memiliki workshop terintegrasi milik sendiri yang melakukan produksi dari proses potong bahan, sablon, bordir, jahit, pemasangan kancing, hingga finishing.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top